OPEN DONASI SIMA’AN AL QUR’AN 30 JUZ – 1 HARI PESANTREN TARUNA AL QURAN YOGYAKARTA

MENGISI BULAN SYA’BAN DENGAN SIMA’AN AL QURAN – PONDOK PESANTREN TARUNA AL QURAN YOGYAKARTA

Assalamualaikum warahmatulloh wabarokatuh

Bismillah..

الحمدلله، والصلاة والسلام على رسول الله، وبعد،

Bulan Sya’ban adalah bulan yang memiliki banyak keutamaan, Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisinya dengan memperbanyak puasa di bulan ini sebagai persiapan menghadapi bulan Ramadhan.

Selain memperbanyak puasa, bulan Sya’ban juga dimanfaatkan oleh para salafus shalih untuk memperbanyak bacaan Al Quran. Disebutkan bahwa Salamah bin Kuhail rahimahullah berkata:

كَانَ يُقَالُ شَهْرُ شَعْبَانَ شَهْرُ الْقُرَّاءِ

“Dulu dikatakan bahwa bulan Sya’ban adalah bulan para qurra’(pembaca Al Quran).” Begitu pula yang dilakukan oleh ‘Amr bin Qais rahimahullah apabila beliau memasuki bulan Sya’ban beliau menutup tokonya dan menyibukkan dirinya untuk membaca Al Quran. ( Lathaiful-Ma’arif libni Rajab Al-Hanbali hal. 138).

📖 Sima’an Al Quran 30 Juz Satu Hari Periode ke-6 📖

Sima’an (Tasmi’) Al Quran 30 Juz Satu Hari adalah agenda rutin Pondok Pesantren Taruna Al Quran Putra, yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Sya’ban. Tahun 2020 ini insyaAllah merupakan  kali ke-6 terselenggaranya kegiatan tersebut.

Peserta ( Qari’ atau Musammi’) Tasmi’ adalah para santriwan dan asatidz Pondok Pesantren Taruna Al Quran, yang mana masing-masing akan membaca Al Qur’an sebanyak 30 Juz bil ghaib (dengan tidak melihat mushaf/dengan hafalan) dalam waktu satu hari.

Agenda ini diadakan untuk memberikan semangat dan motivasi kita semua, khususnya bagi santri-santri dan asatidz, untuk terus menjaga hifzh (hafalan), dan semakin mendekatkan diri dengan Al Quran, serta menggemakan kalamullah kepada masyarakat luas.

Saat ini telah tercatat 42 peserta yang siap men- syiar-kan kalam-Nya.

Semoga Allah mudahkan dan lancarkan acara ini. Aamiin.

Bagi peserta yang berhasil membaca 30 Juz dalam waktu 1 hari, insyaAllah akan mendapatkan bisyarah (hadiah) berupa uang saku dan kitab-kitab penunjang ‘Ulumul Quran, sebagai bentuk apresiasi atas kesungguhan mereka menjaga kalam-Nya.

Pada kesempatan ini, Sima’an Al-Quran 30 Juz Satu Hari, insya Allah akan dilaksanakan secara SERENTAK pada tanggal 12 April 2020/ 18 Sya’ban 1441 Hijriyyah.

Sima’an akan dilangsungkan di Masjid Pondok Pesantren Taruna Al Quran, dan beberapa Masjid yang berada di DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga Allah senantiasa memberikan rahmat-Nya melalui Al Quran, serta memberikan kita berkah dan limpahan kebaikan. Aamiin Ya Rabb.

📖☝🏽

Bil Quran Nartaqi {Dengan Al Quran, kita naik ( derajatnya disisi Allah Ta’ala)}.

وصلى الله على نبينا محمد وعلى آله وصحبه وسلم.

Wassalamu’alaikum warahmatulloh wabarokatuh.

© Panitia Sima’an 30 Juz Satu Hari Pondok Pesantren Taruna Al Quran Putra | 2020

▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪

🔈

INFORMASI:

🕌📖

Kami membuka peluang bagi Bapak / Ibu Wali Santri, atau Bapak / Ibu Jama’ah rahimakumullah, yang meminta Masjid di sekitar Bapak / Ibu, digunakan sebagai tempat sima’an. Bapak / Ibu dapat menghubungi kami di nomor: 0811-2644-794 (SMS / WA / Telp).

Kami menerima tanggal 28 Maret 2020 .

 

💳

PELUANG AMAL SHOLIH BERBAGI BERSAMA PENGHAFAL AL ​​QUR’AN

Dalam pelaksanaan kegiatan tahun ini membutuhkan dana sebesar Rp. 97.800.000, – .

Bagi Bapak / Ibu yang ingin berdonasi untuk kegiatan Sima’an Al Quran 30 Juz ini, silakan datang ke Sekretariat Pondok Pesantren Taruna Al Quran, atau donasi melalui transfer:

Tanpa Rek. 2033-0100-1430-500

BRI BRITAMA Cabang Monjali

Sebuah. PONDOK PESANTREN TARUNA AL-QURAN.

Konfirmasi donasi melalui SMS / chat WA di nomor 0811-2644-794 .

Jazakumullah khayra wabarokallahu fikum.

 

LAPORAN PEMASUKAN DONASI SIMA’AN AL QUR’AN 30 JUZ – 1 HARI

(Insya Alloh akan kami perbarui setiap kunjungan, biidznillah)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *